GEDUNG SENDIRI

GEDUNG SENDIRI
wajah baru

Minggu, 20 Februari 2011

Muqodimah

 MUQDDIMAH


Apabila manusia telah meninggal dunia, hanya 3 amal yang dibawa : shodaqoh jariyah, ilmu yang bermanfa'at dan anak sholeh yang mendo'akan kedua orangtuanya. Karena anak merupakan amanah Alloh sebagai karunia sekaligus titipan, maka jangan sia-siakan amanahNya. Jika berani berkhianat terhadap amanah Alloh, jelas menjadi pengkhianat. Tentu saja tidak ada orangtua yang mau disebut pengkhianat bukan?
Jika memang begitu, didiklah ia, asuhlah ia, sehingga menjadi anak yang sholeh. Untuk dapat menjadi anak-yang sholeh, maka dia harus mengenal Tuhannya, dan mengetahui cara mengabdi pada Tuhannya. Maka ajaran pertama dan utama adalah agama. Jika orangtua tidak sanggup membina, mendidik dan mengasuhnya dalam ajaran agama, waaah... kebangetan. Terus, apa alasannya? " Tidak mengerti agama? tidak sempat karena sibuk bekerja? masyaa Allooh. Selama ini ke mana saja? Tapi tidak apa-apa, belum terlambat. Orangtua juga perlu belajar agama agar dapat mengajarkan agama kepada anak-anak tercintanya. Apakah ingin anak menjadi malapetaka bagi orangtua? "Jangan sampai harta/pekerjaan dan anakmu menjadi fitnah bagi dirimu". Maka sebelum terlambat, "jagalah dirimu dan keluargamu dari siksa api neraka".
Okelah, jika sementara orangtua harus belajr, dan anak juga segera harus dididik, maka serahkanlah anak-anak pada yang dapat mendidik agama. sedangkan orangtua harus mencari guru untuk dirinya. Minimal pengetahuan agama untuk mengenal Tuhan (Alloh) dan cara beribadah kepadanya, serta mengetahui dan bisa baca kitab sucinya.
Qurrota a'yun bersedia membantu, sekali lagi membantu orangtua menunaikan kewajibannya mengajari Baca Tulis Al Qur'an, Mengenal Alloh dan tatacara beribadah kepadaNya, sejak usia dini. PAUD untuk anak-anak usia 2-5 tahun, masuk pagi pukul 07.30 - 10.00 tiap hari Senin, Selasa dan Rabu. TPQ untuk anak-anak usia TK - SD. Selesai TPQ dapat masuk Madrasah Diniyah, untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan, dengan materi pembelajaran menurut kurikulum kementerian Agama. materi MADIN meliputi : Tadarus Alqur'an, Menulis Khot (kaligrafi arab), Tarikh Islam, Alqur'an, Hadis, Bahasa Arab, Akidah Akhlak, Fiqih Islam. TPQ dan MADIN masuk sore pukul 15.00 s.d 17.00. Kegiatan diawali dengan sholat berjama'ah di masjid, dilanjutkan do'a pembuka secara berjama'ah dan pelajaran hafalan : Fasholatan, Surat-surat pendek, Do'a sehari-hari dan Hadis serta Mahfudhot.(MM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar